Kamis, 14 April 2016

Adakah Obat Anti Rayap yang Ampuh dan Murah?

Adakah Obat Anti Rayap yang Ampuh dan Murah? - Hama rayap memang hama yang cukup menjengkelkan dan sangat merugikan. Hama yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan pada perabotan yang mengalami pengeroposan secara tiba-tiba. Obat anti rayap memang dapat dengan sangat mudah untuk ditemukan dan cukup ampuh mengusir hama pemakan kayu ini. Ada yang dibanderol harganya murah tetapi ada pula yang memiliki harga yang terbilang cukup mahal. Ada yang terbuat dari bahan-bahan kimia namun ada pula yang terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi, mau pilih obat pengusir rayap atau yang mahal, yang menggunakan bahan-bahan kimia atau yang menggunakan bahan-bahan alami semua pilihan tersebut terserah pada Anda.

obat rayap tanah dan kayu


Untuk obat anti rayap yang menggunakan bahan-bahan kimia cukup mudah bahkan sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Beberapa toko kelontong kadang menyediakan obat pengusir hama rayap ini, tetapi Anda juga bisa menemukan obat kimia ini di toko-toko khusus seperti toko hewan, toko obat atau toko-toko lainnya. Saat menggunakan obat berbahan kimia tersebut memang ada sisi positif dan negatif yang bisa diperoleh. Sisi positifnya adalah obat tersebut terbilang sangat ampuh dalam mengusir atau membunuh rayap dan hanya butuh waktu singkat. Sementara sisi negatifnya adalah terlalu sering menggunakan obat berbahan kimia tersebut akan berpengaruh pada kesehatan Anda dan keluarga. Penggunaannya juga memerlukan kehati-hatian ekstra.




Selain obat anti hama rayap yang mengandung bahan kimia, ada pula yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti campuran garam dan tembakau. Penggunaan obat penghilang rayap yang alami memang tidak seefektif dan secepat dari obat yang terbuat dari bahan kimia, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? Untuk membuat obat penghilang rayap dengan menggunakan campuran garam dan tembakau caranya sangat mudah yakni cukup mencampurkan keduanya dengan ditambahi sedikit air kemudian diamkan selama semalaman. Cara penggunaan obat anti rayap ini juga sangat mudah yakni hanya cukup dengan menyemprotkan cairan tersebut pada sarang rayap atau pada bagian perabot atau kayu yang sudah terinfeksi hama rayap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar