Selasa, 12 April 2016

Bahan-Bahan yang Berfungsi Sebagai Obat Anti Rayap Alami

Bahan-Bahan yang Berfungsi Sebagai Obat Anti Rayap Alami - Apa yang Anda lakukan jika menemukan rayap berkeliaran di dalam rumah Anda? Yang pertama terpikir pastilah mengaplikasikan obat anti rayap ke tempat yang menjadi sarang rayap. Namun, obat sejenis ini biasanya membuat Anda mengeluarkan uang yang banyak. Selain itu, obat-obat tersebut belum tentu efektif. Memang ada obat yang benar-benar efektif, namun harganya juga akan jauh lebih mahal dibandingkan obat pembasmi rayap biasa. Namun ternyata, tanpa memakai obat-obat tersebut ada cara ampuh untuk membasmi rayap. Cara ini sangat murah, aman dan cukup efektif.

obat anti rayap alami


Sudah menjadi hukum alam jika ada bahan yang dapat membuat rayap bertahan hidup, maka ada bahan yang tidak disukainya juga. Bahan-bahan tersebut mempunyai komposisi yang sangat tidak disukai rayap. Selain itu, bahan-bahan alami ini sangat mudah didapat, contohnya adalah garam. Garam adalah yang paling tidak disukai serangga, tidak terkecuali rayap. Sayangnya bahan ini kurang efektif jika tidak diaplikasikan bersama bahan lain. Selanjutnya ada buah bintaro. Buah ini sering dianggap tidak berguna karena tidak biasa dikonsumsi, dan ternyata buah ini sekarang memiliki fungsi, yaitu sebagai obat anti rayap alami. Caranya adalah ambil daging buahnya, blender atau rendam semalaman, lalu semprotkan cairannya ke tempat yang menjadi sarang rayap. Selain buah bintaro, bahan berikutnya yang tidak disukai rayap adalah daun pepaya. Daun yang juga bisa dikonsumsi ini bisa diblender atau direndam, lalu airnya disemprotkan ke tempat dimana rayap bersarang.

Bahan alami berikutnya yang bisa menjadi obat alami pembasmi rayap adalah daun tembakau. Ternyata, dibanding digunakan sebagai bahan utama pembuat rokok, daun ini lebih berguna sebagai pembasmi rayap. Kandungan imidakloprid di dalam daun ini sangat tidak disukai rayap. Cara pemakaiannya sama dengan bahan lain. direndam atau dihancurkan dengan blender, kemudian airnya disemprotkan di tempat rayap bersarang. Baik versi kering atau versi segar dari daun ini memiliki efek yang sama, jadi jangan khawatir karena keduanya sama-sama bisa membasmi rayap. Di antara bahan-bahan alami tersebut, semuanya mudah didapat dan mudah digunakan. Jadi yang mana obat anti rayap alami pilihan Anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar