Senin, 04 April 2016

Cara Menggunakan Obat Anti Rayap Bentuk Serbuk

Cara Menggunakan Obat Anti Rayap Bentuk Serbuk - Apa gangguan rumah yang paling menyebalkan menurut Anda? Bagi yang sayang barang dan sangat menyukai keadaan rumah yang bersih, maka jawabannya adalah rayap. Rayap terkenal suka memakan kayu dan membuat rusak semua perabotan di rumah. Karena merugikan, maka tidak heran jika digunakan obat anti rayap untuk menghentikan kerusakan lebih lanjut. Ketidaksukaan manusia pada hama pengganggu dan perusak seperti rayap memang sudah umum, dan ini hal ini dilihat sebagai peluang, sehingga diciptakanlah obat untuk memusnahkan rayap. Rayap merupakan bangsa serangga yang menjadi bagian dari ordo Blattodea. Dengan kata lain, mereka masih bersaudara dengan kecoa. Membayangkan rayap sendiri saja sudah ngeri, apalagi jika dibayangkan bersama dengan kecoa.

obat anti rayap serbuk



Rayap sangat senang dengan tempat yang lembab. Loteng, gudang, garasi, tempat-tempat yang gelap dan lembab adalah habitat kesukaan rayap. Apalagi jika ada kayu yang menjadi markasnya, maka sudah dipastikan tempat-tempat tersebut akan menjadi sarang dari koloni rayap. Sifatnya yang menyukai tempat lembab menjadi petunjuk dalam cara menggunakan obat anti rayap. Yang pertama adalah jangan pernah menggunakan obat cair atau mencampur obat dengan air. Air hanya akan menambah lembab tempat hidup rayap. Oleh karena itu, obat-obat yang sering digunakan memiliki bentuk serbuk. Selain mudah diaplikasikan, obat ini ampuh dan tidak disukai oleh rayap. Bahkan rayap pun tidak akan menyadari kalau sudah terkena obat jenis ini.




Hal yang harus dilakukan adalah mencari sumber rayap berasal. Dengan kata lain, carilah tempat berkayu yang jika ditekan berbunyi khas kayu keropos. Selanjutnya, cari jalur dimana rayap biaya lewat. Bisa menggunakan alat untuk mencongkel kayu sedikit agar jalur dapat terlihat. Setelahnya taburkan obat di jalur tersebut. Obat ini akan terbawa di tubuh rayap, dan semakin rayap banyak lewat dan berkomunikasi atau bersentuhan satu sama lain, maka semakin banyak yang akan terkena obat ini, proses ini akan terus terjadi selama 7 hari hingga mencapai sang ratu rayap. Barulah setelah 7 hari, rayap-rayap akan berjatuhan karena obat anti rayap bereaksi.

obat anti rayap pembasmi rayap racun rayap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar