Senin, 25 April 2016

Membuat Ruang Kerja Minimalis yang Nyaman

Membuat Ruang Kerja Minimalis yang Nyaman - Ruang kerja minimalis ialah ruang kerja yang didesain dengan gaya minimalis yang kini sedang menjadi tren. Desain minimalis saat ini memang banyak dipilih orang karena kefektifannya dalam membuat ruangan sempit terkesan lebih lega dan nyaman. Oleh karena itu, untuk anda yang akan membuat ruang kerja tapi bingung sebab anda tidak mempunyai ruangan kosong dalam rumah anda, maka kini anda bisa mengaplikasikan beberapa ide berikut untuk ruang kerja bergaya minimalis.

contoh desain ruang kerja minimalis dan elegan


Membuat Ruang Kerja Minimalis
Untuk membuat ruang kerja minimalis, anda sebenarnya bisa memanfaatkan beberapa tempat di dalam rumah anda sehingga anda tidak memerlukan sebuah ruangan khusus. Banyak orang pasti akan berpikiran jika ruang kerja haruslah sebuah ruangan tersendiri seperti ruang tidur misalnya. Akan tetapi, ruang kerja bisa anda buat di beberapa tempat di dalam rumah anda yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Apa sajakah tempat tersebut? Daripada anda penasaran, sebaiknya anda simak penjelasan lengkapnya pada ulasan berikut.




Tempat pertama yang bisa anda manfaatkan untuk membuat ruang kerja ialah kamar tidur anda sendiri. Ya, anda mungkin akan berpikiran jika kamar tidur anda makin sempit. Tentu saja hal ini tidak akan terjadi bila anda bisa menempatkan ruang kerja anda dengan baik. Agar kamar tetap terlihat lega, anda bisa membuat ruang kerja dengan konsep unik yaitu meja kerja, lemari dengan laci, dan peralatan kerja lain yang anda masukkan ke dalam sebuah lemari. Dalam hal ini, anda bisa membuat ruang kerja yang bisa dibuka dan ditutup. Dengan begitu, ketika anda tidak menggunakannya, anda cukup tutup lemari kerja anda.

Sedangkan tempat kedua yang bisa anda pilib adalah di bawah tangga. Seperti yang kita tahu bahwa area di bawah tangga biasanya tidak dimanfaatkan dengan baik. Banyak orang justru membiarakan area bawah tangga mereka tidak digunakan. Jika anda ingin membuat sebuah ruang kerja dengan gaya minimalis, anda bisa manfaatkan area tersebut. Konsep minimalis yang ada juga akan sangat membantu anda dalam pembuatan ruang kerja tersebut sehingga ruangan tidak akan terkesan penuh atau pun menumpuk.

Selain menentukan tempat untuk membuat ruang kerja bergaya minimalis tersebut, hal selanjutnya yang dapat anda lakukan ialah memilih berbagai perlengkapan yang dibutuhkan seperti meja kerja dan juga lemari untuk menyimpan berkas atau buku. Dalam memilih perlengkapan kerja tersebut, akan ada baiknya anda perhatikan hal seperti,


* Desain 
Pertama, desain perabotan yang akan anda letakkan dalam membuat ruang kerja anda merupakan hal yang penting. Dalam hal ini, sebaiknya anda menyesuaikan dengan gaya ruang kerja anda nantinya. Untuk gaya minimalis, anda tentu saja harus pilih perabotan seperti meja dan lemari yang didesain dengan gaya minimalis pula.

* Ukuran
Ukuran meja dan juga lemari dalam ruang kerja yang akan didesain dengan gaya minimalis ini pun sebaiknya dipikirkan. Untuk gaya minimalis sendiri, kebanyakan, ukuran perabotannya tidak terlalu besar, apalagi untuk ruang kerja yang memanfaatkan area tidak terpakai seperti di bawah tangga.

* Kualitas
Kemudian, kualitas menjadi hal penting lainnya. Jika anda pilih meja atau lemari dengan bahan kayu, anda wajib pilih jenis kayu yang berkualitas agar awet karena perabotan kayu sangat rawan dengan rayap. Selain memilih bahan berkualitas baik, obat rayap pun bisa anda aplikasikan jika anda ingin dapatkan perabotan yang awet tanpa rayap di ruang kerja minimalis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar