Minggu, 17 April 2016

Obat Anti Rayap Tradisional yang Alami dan Mudah Didapat

Obat Anti Rayap Tradisional yang Alami dan Mudah Didapat - Rayap memang hama yang cukup mengganggu dan sangat merugikan. Bagaimana tidak jika hama yang satu ini di rumah sudah dipastikan perabotan khususnya yang terbuat dari kayu pasti tidak akan selamat dan akan cepat sekali rusak. Sebenarnya ada obat anti rayap yang bisa digunakan untuk mengusir hama pengganggu ini. Sayangnya, obat-obat yang dijual di pasaran umumnya menggunakan bahan-bahan kimia yang tentunya akan berpengaruh bagi kesehatan keluarga Anda. Tidak hanya itu, penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia untuk mengusir hama ini ternyata memberikan efek negatif bagi kesehatan Anda sendiri maupun hewan peliharaan seperti hamster, kucing dan juga hewan peliharaan jenis unggas seperi burung.




Karena adanya efek negatif tersebut maka banyak  orang yang membiarkan begitu saja rayap-rayap tersebut terus tumbuh dan berkembang. Ada banyak cara dan ramuan atau obat anti rayap alami yang mampu mengusir jauh-jauh rayap tersebut dari rumah Anda.  Tidak hanya lebih aman bagi kesehatan, ramuan atau obat anti hama rayap tersebut terbilang cukup ampuh untuk mengusir hama ini. Obat pengusir rayap tersebut juga sangat mudah didapat.  Salah satu cara atau ramuan alami pengusir rayap adalah air bekas cuci beras. Jika biasanya air bekas cuci beras Anda buang begitu saja, ternyata air tersebut cukup ampuh mengusir rayap. Caranya juga sangat mudah, cukup siramkan air tersebut pada daerah atau sarang rayap dan rayap akan pergi.


air garam untuk rayap




Obat pengusir rayap yang alami lainnya adalah air yang dicampur dengan garam dan juga tembakau. Sebenarnya garam sudah cukup ampuh untuk mengusir rayap. Akan tetapi tidak terlalu efektif mengingat garam hanya berpengaruh pada bagian luarnya saja. Oleh karena itu campuran garam tersebut ke dalam air dan beri tambahan sedikit tembakau untuk membuat obat anti rayap ini lebih efektif dalam mengusir rayap. Cairan tersebut lalu didiamkan terlebih dahulu selama satu malam agar zat-zat yang terkandung dalam tembakau larut.  Setelah itu, semprotkan cairan tersebut pada sarang rayap atau pada kayu/perabot yang dimakan rayap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar