Rabu, 27 April 2016

Perhatikan Hal Berikut Dalam Mendesain Kamar Tidur Minimalis

Perhatikan Hal Berikut Dalam Mendesain Kamar Tidur Minimalis - Kamar tidur minimalis merupakan salah satu desain kamar yang cukup populer saat ini. Berbicara mengenai desain minimalis itu sendiri, desain yang satu ini memang sedang menjadi tren. Seperti yang kita tahu bahwa, semakin hari area perumahan makin terkikis dengan pembangunan gedung perkantoran sehingga banyak model rumah yang memilih desain minimalis yang memiliki ruangan-ruangan minimalis juga. Dengan desain minimalis ini, ruangan yang sempit akan terlihat lebih luas dan nyaman, khususnya untuk kamar tidur. 


contoh desain kamar minimalis cewek

desain kamar minimalis elegan 2x3

desain kamar minimalis sederhana


Mendesain Kamar Tidur Minimalis
Jika anda ingin mendesain kamar tidur dengan desain minimalis ini, ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan agar nantinya kamar tidur minimalis anda semakin nyaman. Apa sajakah hal tersebut? Simak langsung ulasannya di bawah ini :

1. Warna dinding
Warna dinding kamar tidur minimalis menjadi hal pertama yang harus anda perhatikan. Warna rungan dalam desain minimalis ini tentu saja akan sangat menentukan apakah ruang tidur anda nyaman atau tidak. Seperti yang kita tahu bahwa setiap warna akan membawa suasana yang berbeda sehingga pemilihan warna dinding pada ruang tidur minimalis haruslah tepat. Karena tidak semua warna akan memberikan efek ruangan yang lega, maka anda harus lebih selektif dalam memilihnya. Beberapa warna yang cocok untuk ruangan berdesain minimalis misalnya warna putih yang dikombinasi dengan warna abu-abu misalnya. Warna yang harus anda hindari ialah warna hitam sebab warna kelam akan membuat ruangan terkesan sempit.




2. Perabotan
Sedangkan hal lain yang pastinya harus anda pikirkan ialah perabotan yang akan anda letakkan di dalam kamar tidur anda. Karena kamar anda dibuat dengan desain minimalis, maka sebaiknya perabotan seperti lemari atau tempat tidur anda sebaiknya mempunyai desain minimalis juga sehingga look ruang tidur anda akan semakin menarik. Bukan hanya model atau desain dari perabotan tersebut, anda pun sebaiknya memilih ukuran perabotan yang tidak terlalu besar. Dalam hal ini, anda harus tetap menyesuaikan ukuran perabotan yang akan anda letakkan dengan luas ruangan yang anda miliki. Biasanya, kamar tidur berdesain minimalis mempunyai ruangan yang lebih sempit. Oleh karena itu, ukuran perabotan anda seperti tempat tidur dan juga lemari pakaian akan lebih baik tidak terlalu besar agar nantinya ruangan tidak terkesan penuh.

Kemudian, masih mengenai perabotan, pemilihan kualitas perabotam anda juga menjadi hal penting lainnya. Untuk anda yang lebih suka memilih tempat tidur maupun lemari pakaian kayu, sebaiknya anda tidak asal pilih. Dalam hal ini, perabotan yang berkualitas akan membuat desain ruang tidur minimalis anda semakin keren. Jadi, akan lebih baik apabila anda pilih lemari dan tempat tidur kayu yang berkualitas agar tidak mudah terkena rayap. Anda bisa juga menggunakan obat rayap pada perabotan anda.

3. Penataan
Hal yang tidak kalah penting dalam mendesain kamar tidur anda dengan gaya minimalis ialah mengenai penataan semua perabotan yang anda miliki. Karena ruangan yang digunakan sempit, tata letak perabotan akan sangat diperhitungkan sebab jika anda asal menata ruangan, maka anda tidaka akan mendapatkan kamar yang nyaman. Selain itu, penataan perabotan yang benar juga akan membantu anda agar kamar tidur anda tidak terlihat penuh sesak.

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendesain kamar tidur anda. Dengan melakukan semua hal di atas, maka anda akan dapatkan kenyamanan dari kamar tidur minimalis. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar