Jumat, 06 Mei 2016

Tips Memilih Meja Ruang Tamu Minimalis



Tips Memilih Meja Ruang Tamu Minimalis - Jika luas ruang tamu Anda tidak terlalu besar maka tips memilih meja ruang tamu minimalis ini bisa menjadi solusi permasalahan Anda. Memang masalah keterbatasan ruangan kerap dialami oleh mereka yang tinggal di rumah minimalis. Meski begitu banyak orang yang lebih memilih tinggal di rumah minimalis ketimbang tinggal di rumah yang ukurannya jauh lebih besar. Alasannya pun beragam mulai dari faktor harga rumah minimalis yang terbilang terjangkau, biaya perawatan yang tidak terlalu besar sampai urusan bersih-bersih rumah yang tidak terlalu bikin repot. Bayangkan saja betapa repotnya bila harus membersihkan rumah yang besar dan memiliki dua lantai serta banyak kamar, pastinya cukup melelahkan bukan.




Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Meja Ruang Tamu Minimalis
Kembali lagi soal ukuran ruang tamu yang terbatas, pastinya hal ini membuat banyak orang menjadi pusing apalagi ruang tamu menjadi salah satu bagian rumah yang cukup penting. Anda tentunya tidak ingin ruang tamu di rumah Anda terlihat kumuh dan penuh sesak bukan maka dari itu yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih perabotan untuk ruang tamu yang minimalis alias ukurannya tidak terlalu besar tetapi multifungsi. Untuk itu dalam memilih meja untuk ruang tamu ini sebaiknya memilih meja yang ukurannya sedang dan pas dengan ruang tamu Anda jadi tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil.




Kemudian perhatikan juga kegunaan dari meja ruang tamu minimalis tersebut apakah sekedar sebagai pelengkap saja atau akan digunakan untuk hal lainnya. Sejumlah meja untuk ruang tamu memang ada yang multifungsi jadi selain bagian atas mejanya bisa digunakan untuk meletakkan vas, cangkir, asbak maupun gelas, pada bagian bawah meja terdapat tempat yang bisa digunakan untuk menaruh koran dan majalah. Malahan saat ini yang sedang lumayan booming adalah meja untuk ruang tamu yang juga digunakan sebagai akuarium mini jadi di bawah kaca meja sengaja dibuat semacam ruangan kedap air jadi bisa diberi air dan ikan.

Unik sekali tentunya melihat ikan hias yang berenang di bawah meja untuk ruang tamu ini bukan. Nah kembali lagi kepada Anda apakah kegunaan dari meja untuk ruang tamu ini hanya sekedar pelengkap saja atau ingin digunakan untuk kebutuhan lainnya. Biasanya saat membeli perabotan untuk ruang tamu baik kursi, meja maupun rak nya sudah satu set jadi untuk model, warna dan motifnya dibuat seragam supaya tampak serasi. Jika Anda ingin membeli yang sudah satu set sebaiknya perhatikan dengan cermat baik dari segi ukurannya juga kualitas bahan yang digunakan. Untuk meja maupun kursi ruang tamu ada yang terbuat dari bahan kayu dan stainless steell.

Khusus untuk meja dan kursi ruang tamu yang dari kayu memang yang paling sering dipilih tetapi waspadai juga serangan rayap yang seringkali menggerogoti perabotan-perabotan di dalam rumah yang terbuat dari kayu. Namun tidak usah khawatir karena Anda bisa memilih perabotan yang sudah diberikan treatment anti rayap yaitu dengan diberi cat maupun obat khusus untuk mencegah serangan dari serangga yang satu ini. Idealnya untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas bisa diisi dengan satu meja tamu, satu sofa mini yang bisa digunakan duduk oleh dua orang dan dua buah kursi. Untuk kursinya sendiri bisa memilih yang berbentuk seperti kursi biasa atau yang bundar. Itulah beberapa tips dalam memilih meja ruang tamu minimalis.

2 komentar: